Profil sekilas tentang bukalapak.com
Bukalapak didirikan oleh Achmad Zaky terhadap awal th 2010 juga sebagai divisi agensi digital bernama Suitmedia yg berbasis di Jakarta. Tetapi, Bukalapak baru berstatus juga sebagai suatu Perseroan Terbatas (PT) kepada September 2011 & dikelola oleh manajemen yg dipimpin oleh Achmad Zaky yang merupakan CEO (Chief Executive Office) & Nugroho Herucahyono sbg CTO (Chief Technology Officer).Sesudah berdiri kira kira setahun, Bukalapak mendapat tambahan bekal dari Batavia Incubator yang merupakan perusahaan gabungan dari Rebright Partners yg dipimpin oleh Takeshi Ebihara, Japanese Incubator & Corfina Grup). Di thn 2012, Bukalapak menerima penambahan investasi dari GREE Ventures yg dipimpin oleh Kuan Hsu.
Kepada bln Maret 2014, Bukalapak mengumumkan investasi oleh Aucfan, IREP, 500 Startups, & GREE Ventures.Tak berselang lama dari berita beberapa media tersebut, di tanggal tepatnya18 Maret 2014 Bukalapak.com juga meluncurkan penerapan selular buat Android. Penerapan yg dikenal dgn mobile Bukalapak tersebut diciptakan kusus buat para bakul utk menopang bakul dalam terhubung lapak dagangannya & lakukan transaksinya lewat ponsel pintar. Sejak mula-mula kali diluncurkan hingga dgn 3 July 2014, applikasi tersebut sudah diunduh oleh lebih dari 87 ribu user Bukalapak.
Meskipun baru berdiri kurang lebih 3 thn, Bukalapak mempunyai reputasi yg baik dalam factor kastemer service & websitenya yg gampang utk di akses. Bukalapak serta seiring dgn berjalannya dikala, makin berkembang dgn inovasi terbarunya utk meringankan para pembeli Bukalapak utk transaksinya.
Dan pada beberapa tahun kemudian Bukalapak meneruskan feature Quick Buy, adalah di mana pengguna tak butuh melaksanakan registrasi akun apalagi dulu diwaktu dapat membeli barang. Saat muncul halaman, lumayan mengisi data pembelian & customer pilih tab Beli Tidak Dengan Akun. Tahapan ini, costumer pass memasukkan email yg senantiasa aktif & detil alamat pengiriman barang. E-mail aktif tersebut nantinya diperlukan buat mengirim tagihan pembayaran & juga sebagai kontak utk menghubungi pengguna kalau berjalan kesalahan waktu transaksi. Oleh lantaran itu utk email di harapkan tak salah dalam penulisannya, sebab nantinya bakal berpengaruh terhadap verifikasi transaksi kamu.
Bukalapak.com juga mempunyai acara buat memfasilitasi para UKM yg ada di Indonesia buat jalankan transaksi menjual beli dengan cara online. Aspek ini membuat transaksi lewat online akan menolong UKM dalam jual produk-produk yg mereka punya tidak dengan mesti mempunyai toko offline. Buat yg sudah mempunyai toko offline, Bukalapak berharap dgn adanya web tersebut akan menopang meningkatkan penjualan toko offline tersebut.